Kamis, 19 Mei 2011

Riset Pemasaran



Manajer tidak bisa selalu menunggu informasi yang datangnya sedikit demi sedikit atau sepotong-sepotong dari system intelijen pemasaran. Mereka dituntut untuk melakukan riset formal tentang keadaan –keadaan yang spesifik.
Kita memberi batasan riset pemasaran sebagai fungsi yang menghubungkan konsumen,pelanggan dan public dengan pemasar melalui informasi yaitu informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi dan menetapkan peluang dan masalah pemasaran.
Banyak orang yang berpendapat bahwa riset pemasaran itu merupakan suatu proses yang panjang,yang formal yang dijalankan oleh perusahaan-perusahaan pemasaran yang besar.


Riset Pemasaran Pada Perusahaan Kecil dan Organisasi Sosial

          Para manajer perusahaan-perusahaan kecil dan organisasi social sering kali berpendapat bahwa riset pemasaran hanya dapat dilakukan oleh para ahli pada perusahaan-perusahaan besar dengan anggaran riset yang besar pula.
          Manajer perusahaan kecil dan organisasi social dengan mudah dapat memperoleh banyak informasi pemasaran banyak informasi pemasaran dengan hanya mengamati dengan sesakma peristiwa-peristiwa dan perilaku disekilingnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar