Kamis, 19 Mei 2011

Riset Pemasaran Internasional

  Riset Pemasaran Internasional mengikuti langkah-langkah seperti riset domestic mulai dari merumuskan masalah riset dan mengembangkan rencana riset sampai dengan menginterprestasi dan melaporkan hasil-hasilnya.
          Peran pembelian dan proses keputusan konsumen sangat berbeda dari Negara-negara lain.menambah pula komplikasi riset pemasaran internasonal.Konsumen di Negara-negara lain juga mempunyai sikap yang berbeda terhadap riset pemasaran.

Kebijakan Publik dan Etika dalam Riset Pemasaran

          Jika digunakan dengan baik dan tepat, maka riset pemasaran bermanfaat baik untuk perusahaan yang mensponsori maupun untuk pelanggannya.membantu perusahaan untuk mengambil keputusan yang lebih baik yang pada gilirannya akan menghasilkan produk dan jasa yang lebih memenuhi kebutuhan konsumen.

Analisis Informasi

          Informasi yang dikumpulkan oleh intelijen pemasaran dan system riset pemasaran perusahaan seringkali masih memerlukan analisis dan adakalanya manajer perlu bantuan lebih lanjut menerapkannya dalam menghadapi masalah dan keputusan pemasaran.

Mendistribusikan Informasi

          Sebelum manajer menggunakan cara untuk mengambil keputusan pemasaran dengan lebih baik maka informasi pemasaran tidak akan mempunyai arti apa-apa.Informasi pemasaran yang dikumpulkan oleh system intelijen pemasaran dan system riset pemasaran harus diterimakan kepada manajer pemasaran yang tepat pada waktu yang tepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar